Rabu, 26 Februari 2014

Pesona Batu Kapur Castle Hill, Selandia Baru

Pesona Batu Kapur Castle Hill, Selandia Baru

Tempus Vernum | Castle Hill terletak 120 km sebelah barat dari Christchurch dekat dengan Great Alpine Highway 73, antara Darfield dan Arthur Pass di pulau selatan Selandia Baru. Digambarkan sebagai salah satu lokasi bouldering terbaik di dunia, Castle Hill terkenal karena formasi yang menakjubkan batuan kapur yang terletak di padang rumput, terdiri dari ratusan batu kapur dan ribuan nama masalah bouldering (jalan mendaki). Orang-orang Eropa awalnya memberikan nama "Castle Hill" karena jalur yang mengesankan dari batu kapur mengingatkan mereka pada bangunan tua, benteng batu yang mulai rusak. Memang, bagian depan Katedral ChristChurch di Christchurch terbuat dari batu kapur Castle Hill.

Formasi batuan kapur saat ini adalah apa yang tersisa setelah air mengikis batuan kapur yang terbentuk selama periode Oligosen sekitar 30 - 40.000.000 tahun yang lalu, saat akhirnya Selandia Baru kini ditutupi oleh laut. Erosi alami telah melewati bagian-bagian yang lebih tinggi menjadi bentuk yang fantastis, yang mana sangat disukai oleh para pendaki batu, dan seluruh daerah ini merupakan tempat yang luar biasa diantaranya, menara labirin, lengkungan, lubang dan lembaran yang menyenangkan untuk dieksplorasi.

Pesona Batu Kapur Castle Hill, Selandia Baru

Pesona Batu Kapur Castle Hill, Selandia Baru

Daerah di sekitar Castle Hill adalah daerah yang memiliki nilai budaya, spiritual dan sejarah khusus Ngai Tahu yang menamakannya Kura Tawhiti, yang secara harfiah berarti "harta dari negeri jauh". Tersembunyi di antara singkapan batu kapur dari Castle Hill jejak gambar arang berusia 500 tahun secara tradisional dikatakan telah ditinggalkan oleh Waitaha, orang yang pertama kali melakukan perjalanan melalui daerah ini. Pada tahun 1998, daerah itu ditunjuk Kura Tawhiti Conservation Area untuk memastikan bahwa nilai-nilai tempat Ngai Tahu di daerah ini agar diakui dan dihormati.

Pesona Batu Kapur Castle Hill, Selandia Baru

Baru-baru ini terlihat lebih banyak pengunjung yang datang ke daerah ini, salah satu tempat terdekat adalah Stasiun Flock Hill yang digunakan untuk syuting adegan pertempuran klimaks dari film tahun 2005, yaitu The Chronicles of Narnia : The Lion, the Witch and the Wardrobe.

Sungguh mengagumkan ! ^_^



sign

6 komentar:

Fitriyana [Gardens Tips] mengatakan...

Jadi tempat syutingnya film Narnia disini toh?

folback sukses
ini blognya mas wawan jg ya? bagus banget :)

JIM mengatakan...

oh, iya, iya, pantes kok kayaknya pernah liat ini foto/ gambar, terutama yg terakhir, ternyata narnia toh...

Tempus Vernum mengatakan...

@Fitriyana: hehe iya Fit, ini aku wawan... ini blogku jg,tempatnya asik ya..

@JIM: bnr bgt JIM, suka nonton Narnia ya?

Munawir Alfikri mengatakan...

Ada ya sobh batu begituan ..
wih hebat bener yaaaaa

Obat Tradisional mengatakan...

tempatnya asik ya, meskipun penuh batu tp kesan alamiahnya bnr2 berasa, pantas aja dijadikan tempat syuting film

oya, slm knl jg ^_^

Unduh DelapanSatu mengatakan...

bentuk batunya unik ya sob...

izin follow ya sob

Poskan Komentar

Template Design by SkinCorner